Friday, May 20, 2016

5 Restoran Korea di Surabaya

Makan lagi makan lagi. Kuliner lagi gak apa yah readers haha ? Kali ini saya mau bahas restoran Korea di Surabaya nih, cuman karena saya belum pernah ke semua restoran jadi saya tidak berani menjamin restoran yang saya bahas itu halal atau tidak ya. Mau tau apa aja restorannya ? Jangan lupa baca dan tinggalkan komentar kalian ya.


1. Kimchi-Go

Kimchi-Go ini banyak banget cabangnya di Surabaya. Ada di Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, Marvell City. Dulunya di Royal Plaza juga ada tapi sudah tutup sih. Pas makan disini kamu bakal disuguhi sama tayangan-tayangan Korea seperti acara Running Man. Jadi kamu udah serasa makan di Korea deh. Rasa dan harganya sesuailah. 50 banding 50. Tapi saya gak tahu ya ini udah halal atau belum, jadi buat kalian yang muslim mohon hati-hati milih menunya.



2. Go Ju Mong

Buat kantong pelajar atau mahasiswa sih restoran ini kurang pas. Cocoknya ketika makan disini bersama keluarga, karena harganya lumayan mahal tapi sesuai dengan menunya. Letaknya di Jl. Bukit Darmo Boulevard ruko 2D-2C.  Disini dapat minuman gratis, menurut saya semacam teh jagung padahal berharap rasanya senikmat ocha walaupun bisa refill sepuasnya, tetapi 1 gelas saja gak habis2, karena rasanya aneh, jd terpaksa saya memesan tomato juice (Rp.15.000). Kalau kesini perlu bawa ratusan ribu deh pokoknya, soalnya cocoknya makan rame-rame dan bisa patungan gitu.





3. Kogyo


Dulu sih sempet lihat di Sutos, cuma terakhir ke Sutos kok kayaknya sekarang sudah gak ada ya. Tapi di Grand City masih ada sih Kogyo nya. Makan disitu yaa bawa seratus ribu cukuplah ya kalo buat satu menu, masih ada kembaliannya kok. Selain itu Kogyo sih juga mengclaim bahwa mereka halal, bebas dari babi. So far, rasanya ya lumayan memuaskan sih. Udah gitu mata kita juga bisa dimanjakan oleh video klip dari artis-artis Korea. Sembari makan, dapat hiburan juga deh. 



4. Bonchon

BonChon Chicken menawarkan kesegaran, kerenyahan dan gaya hidup sehat khas ayam goreng korea dalam bentuk fast casual. Di Surabaya ada 3 nih Bonchon nya. Di Galaxy Mall, East Coast Center, dan di G-Walk. Karena saya belum pernah kesana langsung jadi agak browsing dikit yah haha. Buat harga sih masih terjangkau untuk anak sekolah dan kuliahan ya. 


Kata orang-orang yang udah pernah kesana sih mereka Chicken bitesnya cukup lezat. Saat pemesanan, kami ditanya apakah mau yangoriginal atau yang spicy. berhubung kami penyuka pedas, maka kami memesan yang spicy. Rasa pedasnya tidak terlalu ekstrem karena bercampur dengan rasa manis. Selain itu gorengan tepungnya tidak terlalu "melempem" karena masih terasa kriuk - kriuknya. Nasinya mini namun jumlah ayamnya melimpah ruah sehingga chicken bites kami waktu itu sisa banyak. Karena disajikan di semacam gelas stereofoam, sisanya bisa kami bawa pulang. 


5. Myoung Ga




Myoung Ga adalah salah satu resto Korea yang pamornya cukup Ok di Surabaya. Salah satu keistimewaan resto Korea seperti Myoung Ga adalah di side dish (Banchan) nya yang gratis. Harga main menu nya sendiri termasuk cukup mahal untuk ukuran Surabaya, Bibimbab contohnya Rp 90.000, tapi harga yang cukup tinggi ini terasa worth it kalau melihat jajaran side dishnya yang mebahana. Lokasinya terletak di Puri Matahari Jl. HR Muhammad Surabaya, Jawa Timur. Telepon : 031-7328846.


Mungkin diantara para readers sudah ada yang pernah berkunjung ke restoran-restoran yang saya bahas di atas ? Share pengalaman kalian ya.



Source :


19 comments:

  1. baru pernah ke kimchi go, murah meriah soalnya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far menurut aku kimchi go yang murah meriah memang :D

      Delete
  2. Sekarang makin banyak yaa resto-resto Korea. Jadi enak bisa nyoba makanan-makanan mancanegara :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ga perlu susah2 sampe cari makanan import hehe

      Delete
  3. asikk.. gak perlu jauh2 ke korea deh

    ReplyDelete
  4. Favorit kakak yg mana nih dari lima-limanya?ajak daku ke sana lah kaaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaknya kok alay ya?

      Delete
    2. Haha harusnya kakak yang ajak saya sih, saya cuma pernah ke kimchi go doang belum ke yang lain-lainnya :(

      Delete
  5. baru ke kimchi-go aja nyoba makanan koreanya

    ReplyDelete
  6. Min, mungkin bisa lebih detail lagi buat keterangannya. Jadi bisa jadi referensi yang baik, seperti range harga untuk makanan & minuman, rasa, tempat, dan lain-lain :) Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya kak sarannya hehe, kebetulan saya belum pernah ke semua tempat ini, baru satu saja hehe jadi belum bisa ngereview over all :) tapi makasih masukannya untuk blog saya kedepannya

      Delete
  7. duh jadi pengen deh nyobain kimchi :D

    ReplyDelete
  8. 2 restoran itu kebetulan deket rumah kak, Gojumong sama Myung Ga

    ReplyDelete
  9. Aku lebih sering ke kimchi-go sih, soalnya yg halal dan gag ada babi nya yg aku tau ya cuma di kimchi go.
    Dan terjangkau sih disana.

    ReplyDelete
  10. Aku lebih sering ke kimchi-go sih, soalnya yg halal dan gag ada babi nya yg aku tau ya cuma di kimchi go.
    Dan terjangkau sih disana.

    ReplyDelete