Friday, May 20, 2016

5 Fakta Unik Tentang Korea Selatan

5 fakta menarik mengenai Korea Selatan ini mungkin belum Anda ketahui. Korea Selatan adalah negara yang cukup bagus. Negara ini bertahan selama kolonisasi Jepang, campur tangan Soviet, dan juga ancaman Korea Utara dan menjadi negara terbesar ke-12 dalam bidang perdagangan. Ada lebih banyak hal-hal yang terdapat di negara ini daripada teknologi dan juga Gangnam Style nya yang happening pada tahun 2012 lalu. Berikut akan kita bahas satu persatu.

1. Make Up Pria

Diluar dari reputasi penampilan pria Korea Selatan yang maskulin,ternyata mereka terobsesi dengan kosmetik. Para pria Korea Selatan menghabiskan hampir USD 900 juta setahun hanya untuk kosmetik saja! Produk seperti krim BB, pembersih wajah, pelembab anti penuaan, dan krim mata sangat popular. Disana bahkan ada acara TV khusus yang membahas tentang dandanan pria.





2. Umur


Di Korea Selatan, bayi yang baru lahir langsung berumur 1 tahun, bukannya 0 tahun untuk hampir semua kebudayaan. Dan lebih membingungkan, para masyarakat Korea Selatan memilki hari ulang tahun yang sama. Setelah tahun baru dilewati, semua orang di Korea Selatan secara otomatis bertambah umurnya setahun. Jadi, jika seorang bayi dilahirkan pada 31 desember, maka bayi itu akan langsung berumur 1 tahun, dan setelah 1 Januari, bayi tersebut langsung akan berumur 2 tahun. Jadi jika Anda bingung, Anda lebih baik menanyakan tahun lahir saja.





3. Gereja Terbesar di Dunia
Yoido Full Gospel Church mungkin bukan bangunan terbesar di dunia, tetapi gereja ini adalah yang terbesar di dunia, dengan anggota hampir mencapai 1 juta orang. Pada hari minggu, 200.000 orang akan menghadiri salah satu dari 7 pelayanan yang diselenggarakan, belum lagi 200.000 – 300.000 orang tambahan yang menyaksikannya lewat TV dan bangunan lainnya. Pendiri gereja ini, pastor David Choe mempekerjakan 3 orkestra, 12 khoir, ratusan asisten, missionaries dari 67 negara, serta para penerjemah yang akan menerjemahkan pesannya kedalam 16 bahasa yang berbeda.




4. Baseball digunakan sebagai alat berpolitik




Olahraga yang diperkenalkan pada awal abad ke-20 oleh para missionaries Kristen ini telah menjadi salah satu olahraga yang paling populer di Korea Selatan, dan ada beberapa elemen yang membedakan Baseball Korea Selatan dengan Amerika. Contohnya, nama tim tidak menggunakan nama kota, tetapi perusahaan, seperti Samsung Lions, Kia Tigers, dan Hyundai Unicorns.

Dan hal yang paling menarik tentang Baseball Korea adalah dulunya olahraga ini digunakan sebagai alat oleh diktator militer yang opresig. Setelah melakukan kudeta pada akhir 70-an, Jenderal Chun Doo Hwan mendeklarasikan darurat militer di Korea Selatan. Chun bukanlah pria yang paling populer, dan dia terus-menerus diancam untuk dibunuh oleh para masyarakat yang memprotesnya. Setelah itu, pada tahun 1981 Organisasi Baseball Korea didirikan yang dimaksudkan untuk menyalurkan “tenaga berlebih” anak muda. Chun bermaksud untuk mengalihkan perhatian rezimnya dengan Baseball.



5. Golongan Darah

Di Korea Selatan, golongan darah cukup berpengaruh, karena hal trersebut menentukan kepribadian dan hidup Anda. Ada sifat alami positif dan negative untuk masing-masing golongan darah. Orang yang memiliki golongan darah A adalah orang yang konservatif dan tepat waktu, dan bisa juga obsesif, kaku, dan sedikit introvert. Meskipun begitu, mereka sangat loyal. Golongan darah B memiliki kreatifitas dan hasrat, dan cenderung selingkuh, malas, dan tidak sabaran.



Untuk golongan darah AB, mereka terlihat keren dan terkontrol, tetapi terkadang suka menghakimi, elitis, dan kasar. Golongan darah O berarti orang tersebut ambisius dan atletis. Mereka menginginkan hal-hal besar dalam hidup, dan tidak ada satupun orang yang akan menghalangi mereka. Meskipun begitu, mereka sombong dan egois, tetapi begitu mereka memutuskan untuk berkomitmen, mereka biasanya cukup loyal. Jadi jika Anda akan mengunjungi Korea Selatan, Anda sebaiknya mengetahui golongan darah Anda sebelumnya.

Dari kelima fakta diatas mungkin kalian sudah pernah tahu sebelumnya, namun ada juga mungkin yang belum tahu sama sekali. Semoga artikel ini bermanfaat ya.


Source :

http://segiempat.com/aneh-unik/unik/5-fakta-menarik-tentang-korea-selatan/

7 comments:

  1. Waahh makeup sampe ratusan juta dollar setahun. aku kalah sama oppa-oppa korea..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau kece ya harus modal, masalahnya modalnya emang mahal banget haha

      Delete
  2. Replies
    1. Iyaa kak, agak shock culture kali ya kalo kesana

      Delete
  3. jelaasss cowok korea kinclong kinclong -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. cowoknya juga modal banget buat perawatan wajah

      Delete