Monday, May 16, 2016

5 Artis Korea dan Berbagai Bisnis Pribadinya

Menjadi artis tidaklah cukup bagi seseorang. Diantara mereka ada yang menjadikan bisnis sebagai hobby, dan ada juga yang menjadikan bisnis sebagai pemasukan sampingan. Beberapa diantara mereka adalah :


1. JUNG IL WOO

Jung Il Woo merupakan aktor drama yang menambahkan kata 'fashion designer' pada resumenya baru-baru ini. Dia telah bekerja dengan online shopping mall 'Beaker' untuk meluncurkan brand fashionnya sendiri yang bernama 'we2'. Il Woo meluncurkan brand tersebut melalui Beaker karena sang pemilik adalah teman baik yang telah dikenalnya selama 20 tahun.



Tapi minat besarnya dalam dunia mode seharusnya tidak membuat kaget siapa pun, karena ibu Jung Il Woo adalah seorang yang ahli dalam desain tekstil.



2. JESSICA JUNG EX SNSD

Yang paling terkenal dan jadi bahan perbincangan baru-baru ini adalah Jessica Jung, yang meninggalkan SNSD untuk fokus pada peluncuran brand fashionnnya BLANC & ECLARE. Brand BLANC & ECLARE mencangkup berbagai barang mewah seperti T-shirt dan kacamata hitam. Bisnis fashion milik Jessica ini berbasis di Hong Kong, tapi dia berharap bisa membuka toko di kota New York. Jessica yang diwawancarai oleh Strait Times mengatakan, "Brand kami memiliki estetika klasik. Itu merupakan sentuhan klasik modern. Saya pikir kita mungkin akan menonjol dengan detail kecil dan tidak berlebihan."




3. OK TAECYEON 2PM

'OkCat' adalah karakter menggemaskan yang suka digambar oleh Taecyeon sejak debutnya dan kemudian mendapatkan perhatian dari fan dan akhirnya diputuskan sebuah merk karakter. Ia juga mengungkapka beberapa lagu yang akan menampilkan 'OkCat', setelah presentasi yang dilakukannya, kemudian diadakan sesi tanda tangan dan foto bersama yang dihadiri tentunya oleh idol ini sendiri. Para tamu yang hadir juga terlihat kagum dengan apa yang dipresentasikannya.



Taecyeon kemudian mengatakan, "Aku sangat gembira dapat menampilkan karakter ini didepan para tamu yang hadir. Aku akan terus melakukan yang terbaik untuk memperlihatkan pencapaian yang lebih baik." Sementara itu, Taecyeon akan sibuk mengurusi semua produk 'OkCat' yang berada dipasaran mulai 14 Oktober.


4. LEE CHANGMIN 2AM


Kafe yang beroperasi di Apgujeoung-dong Seoul ini dimiliki oleh 2AM Changmin dan diberi nama THE MIN'S. Tempatnya dikenal nyaman. Jus yang ada pun murni terbuat dari buah-buahan organik. Minumannya dikemas dengan ukuran yang cukup besar. Nah kafe ini cukup tersohor sebab kerap dipromosikan di Jepang sama Cina juga. Bagi fans Changmin khususnya, pastinya bakal ada kesempatan ketemu sama dia, wong dialah yang memiliki kafe ini. 


Kira-kira kalian cukup lah bawa uang Rp.100.000,- untuk nongkrong di kafe ini sembari nunggu para idol datang, barangkali mereka juga nongkrong disini kan ya. Alamatnya di 330 Apgujeong-ro, Gangnam-gu, Seoul, South Korea.


5. YESUNG SUPER JUNIOR

Whystyle adalah sebuah brand milik salah satu anggota Super Junior yang saat ini tengah menjalani wajib militer. Brand ini menjual beberapa produk seperti kaca mata, kaca mata hitam atau biasa kita sebut sunglasses, aksesoris dan lain sebagainya. Brand yang memiliki lambang “Y” merupakan inisial dari nama Yesung sendiri. Berbagai aksesoris terutama kaca mata dari Whystyle ini telah digunakan oleh kalangan artis-asrtis Korea.



Pada awalnya Whystyle berdiri pertama kali di Myeongdong, Seoul. Namun beberapa waktu lalu, toko Whystyle yang bertempat di Myeongdong tersebut untuk sementara ditutup secara resmi pada tanggal 3 Februari dan para kostumer setianya yang berada di Korea dapat membeli produk Whystyle di beberapa department store dan di bandara. Untuk store di Indonesia sendiri telah dibuka pada 1 Mei 2015, tepatnya di Jalan Kapt. Tendean No. 9B, Jakarta Selatan.



Images Source :
http://www.wgsnsdfx.com/2015/04/jessica-jung-blanc-eclare-pictures.html

http://www.allkpop.com/article/2014/07/okcat-welcomes-customers-at-national-character-licensing-fair-with-appearance-by-ceo-taecyeon

https://alinaeats.wordpress.com/2014/07/15/seoul-the-mins/

https://twitter.com/fisti17

http://korea.iyaa.com/article/2015/09/5-artis-korea-yang-meluncurkan-brand-fashion-sendiri-3426119.html

https://koreanwaveindo.com/2015/04/15/yeay-whystyle-milik-super-junior-yesung-akan-segera-buka-di-jakarta/

http://seoulrhythm.com/2015/02/cafe-the-mins-in-apgujeong//

7 comments:

  1. udah kaya, tapi mereka masih tertarik dan mau berusaha dalam bidang bisnis.
    sungguh artis yang patut dicontoh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah sukses di dunia keartisan, sudah saatnya mereka menginvestasikan hasil jerih payahnya agar tak habis begitu saja

      Delete
  2. Artis emang ga bisa menjanjikan seumur hidup, keren kalau ada yang mau bisnis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak, hidup di dunia entertainment gak akal selalu berjaya. Adakalanya harus beregenerasi dengan orang-orang baru

      Delete
  3. woww.. investasi dimasa tua sudah dipersiapkan sama mereka, moga bisa nular ke saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn.. semoga kedepannya kakak punya usaha sendiri ya

      Delete
  4. orang korea memang bagus dalam masalah mencari uang, meskipun sudah banyak uang tetap berbisnis untuk biaya masa depan.. hhe

    ReplyDelete