Saturday, May 28, 2016

5 Minuman Unik di Korea Selatan


Korea memang penuh daya tarik. Jika kalian ingin berwisata ke negeri Ginseng, maka jangan lupa untuk mencicipi lima minuman unik yang ada di Korea Selatan ini.


1. Bokbunja ju
Terbuat dari blackberry asli Korea yang diracik menjadi sebuah minuman wine yang berwarna merah darah. Minuman tradisional ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan laki-laki. 

2. Banana Milk
Minuman masa kecil yang sangat disukai anak kecil, remaja, atau bahkan orang dewasa. Minuman ini mengingatkan mereka tentang memori masa kecilnya seperti saat kita makan coklat Jago atau coklat IchibanOh ya, pabrik minuman banana milk ini telah berdiri sejak 1974 lho.



3. Teh Omija
Omija itu berarti lima rasa berries. Rasa minuman ini sangat bervariasi seperti manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Di Korea buah berries biasanya dicampurkan pada minuman atau dimakan dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain. Teh Omija berkhasiat sangat baik untuk melawan flu dan sakit pernafasan lainnya. 




4. Sikhye 
Minuman beras dingin dari Korea dan terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Orang Korea biasanya meminumnya, setelah mereka bersantai di sauna atau kolam air panas. Selain untuk menghilangkan dahaga, Sikhye juga bisa menghilangkan pegal-pegal. 


5. Yulmu 
Yulmu lebih seperti sebuah sajian sereal gurih dengan kandungan protein yang tinggi. Ini mungkin menjadi alternatif yang sehat untuk mengganti posisi kopi di pagi hari. Minuman ini berbentuk bubuk yang terdiri dari campuran gandum, kenari, almond, dan kacang lainnya.


Nah, dari kelima minuman super unik ini manakah yang pengen kalian coba readers ? Share di kolom komentar ya ^^

Source :

7 comments:

  1. Replies
    1. ada di supermaket yang jual makanan dan minuman import kak, coba cari disana hehe

      Delete
  2. Replies
    1. minuman wajib di setiap drama kayaknya kalo itu kak hehe :)

      Delete
  3. banana milk dong pastinya
    kirain itu semacam yakult :D wkwkwk

    ReplyDelete