Tuesday, May 24, 2016

5 Aplikasi Smartphone Yang Siap Menemani Perjalananmu di Seoul (Part 1)

Dengan smartphone, dunia serasa dalam genggaman tangan. Kali ini saya mau bahas tentang beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah kalian berjelajah di Ibukota negeri ginseng ini ya.


1. South Korea Radio Live
Nah aplikasi ini berisi beragam radio yang beroperasi di Korea Selatan yang bisa menemani perjalananmu supaya semakin seru. Selain K-Pop, kamu juga bisa mendengarkan musik genre lain, dan ada K-talk yang bisa membuat kamu semakin familier dengan bahasa Korea.


2. Subway Korea
Malas dan merasa repot bawa peta subway Korea ? Kamu tidak usah khawatir, cukup install aplikasi Subway Korea dan otomatis kamu bisa buka peta subway di smartphone. Klik "search" untuk mencari stasiun tujuanmu, serta informasi tentang stasiun tujuan.




3. Learn Korean-Phasebook for Travelers
Ingin bisa ngobrol dalam bahasa Korea ? Ingin punya kenalan teman baru di Korea ? Aplikasi ini jawabannya ! Aplikasi tersebut bisa memberitahumu tentang frasa dan ungkapan penting dalam bahasa Korea, beserta cara melafalkannya. Kalau mau belanja, aplikasi ini juga akan membantumu untuk mengetahui cara menawar dalam bahasa Korea.




4. K-Books
Inilah aplikasi canggih dimana kamu bisa mengunduh buku panduan tentang Korea beserta budaya dan panduan turnya.




5. Korea Travel Guide
Aplikasi ini dirilis oleh Korean Tourism Organization. Selain menjelaskan mengenai tempat-tempat wisata keren di Korea, aplikasi ini juga menawarkan paket rencana tur yang bisa kamu ikuti. Misalnya, paket tur dengan tema kerajaan dan museum yang berisi beragam istana serta museum yang harus kamu kunjungi, atau paket tur bertema belanja yang gak kalah serunya.





Semoga aplikasi-aplikasi di atas bisa membantu perjalanan kamu kalau sedang mengunjungi Seoul ya ! Nantikan part 2 dari artikel ini :)

Source :
http://www.topradioapps.com/korea/
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.spindle.kto
https://whereismimiyu.wordpress.com/2015/05/18/seoulsubway/
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.codegent.apps.learn.korean
http://www.chiamhuiy.com/2015/08/essential-travel-guide-to-korea-15.html

2 comments:

  1. gak canggung nih ke korea klo udh bnyak aplikasi petunjuk jalan2 di korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kaak, aplikasinya macam-macam untuk memudahkan kita sebagai wisatawan :)

      Delete