Friday, May 20, 2016

5 Idol Yang Berasal Dari China dan Mampu Menjadi Artis Korea Selatan

Siapa bilang menjadi K-Pop Idol harus berasal dari Korea Selatan saja ? Hal ini berhasil ditepis beberapa para Idol yang bukan berasal dari Korea. Mereka berasal dari negara tetangga nih. Siapa sajakah mereka ? Yuk simak pembahasan berikut ya.



1. Zhang Yi Xing / Lay EXO



Lay lahir pada 7 Oktober 1991 di Changsha, Hunan, Cina. Ia dimasukkan ke dalam SM Entertainment melalui sistem casting pada tahun 2008. Ia ditempatkan di asrama bersama trainee SM lainnya, ia dilatih dibidang menyanyi, menari, dan akting. Ia juga pernah bekerja sebagai penari cadangan untuk SHINee.


EXO debut di 2011 SBS Gayo Daejun pada 29 Desember 2011. SM Entertainment merilis pers untuk mengumumkan boyband yang direncanakan akan debut pada Maret atau April 2011. Berita ini tidak dipermukaan sampai 11 Desember 2011, ketika SM Entertainment memperkenalkan anggota boyband yang baru itu dalam trailer secara individual. Lay muncul dalam trailer pada tanggal 17 Januari 2012. Prolog single "What Is Love" yang hanya dinyanyikan oleh Chen dan Lu Han, dirilis pada 30 Januari 2012. Grup ini merilis prolog single kedua yang berjudul "History" pada 9 Maret 2012.




2. Song Qian / Victoria f(x)



Victoria Song lahir di Qingdao, Shandong. Dia meninggalkan kota kelahirannya pada usia yang sangat muda untuk belajar tari tradisional Cina di Beijing Dance Academy. Setelah lulus SMA, ia diterima di Beijing Dance Academy dan mengambil jurusan Chinese Dance, tari etnis. Pada Septembe 2007 Ia ditemukan oleh Staff SM di Beijing Dance Competition dan kemudia Ia bergabung dalam grup f(x).


Song dibina di kompetisi tari di Beijing pada September 2007. Dia melewati audisi untuk SM Entertainment dan mulai mempersiapkan karir modeling-nya di Korea Selatan. Penampilan di media pertamanya adalah untuk komersial Spris pada awal 2008 dengan penyanyi-aktor Korea Selatan, Lee Jun-ki. Pada bulan April 2008, Song menjadi model untuk Samsung dalam sebuah video musik dengan aktor-penyanyi Korea, Rain. Pada bulan Mei 2008, ia muncul dalam video musik untuk labelmatenya, SHINee di single "Replay".



3. Zhoumi / Zhoumi Super Junior


Zhou Mi lahir di Wuhan, Tiongkok. Sebelum ia menjadi seorang penyanyi, Zhou Mi telah populer di industri hiburan Tiongkok melalui acara musik dan juga pembawa acara TV. Melalui ajang pencarian bakat ia memenangkan berbagai macam penghargaan musik dan kompetisi menjadi seorang presenter. Ia fasih berbicara Mandarin, memahamami percakapan Korea sederhana, Inggris dan juga Kanton.


Zhou Mi memenangkan grandprize dalam SM UCC Star Audition. Meskipun ia tidak mengikuti audisi secara langsung. Audisi dilakukan secara online pada rentang waktu dari 27 Maret sampai dengan awal bulan Juli tahun 2007. Temannya yang berasal dari Korea, Kim Ki Hoon, mendaftarkannya untuk ikut audisi melalui kategori "Recommend a Friend", yang mana ia mengupload video saat Zhou Mi menyanyian sebuah lagu 내가 너의 곁에 잠시 살았다는걸 (That I was once by your side") lagu dari penyanyi asal Korea yang bernama 토이 (Toy). Kemampuannya dalam menyanyikan lagu berbahasa Korea menjadikannya sebagai salah satu yang terfavorit baik dari kalangan netizen maupun juri.




4. Meng Jia / Jia Miss A



Jia sekolah dimana sedang diselenggarakan audisi dengan JYP Entertainment dan ia dipilih untuk berada di kelompok gadis pada tahun 2007. Jia, bersama dengan sesama anggota Miss A Fei, muncul di musik video 2PM "My Color". Saat masih dalam pelatihan, mereka terbang ke China di mana mereka muncul di berbagai acara dan banyak melakukan rutinitas dance dan lagu ke penonton China. 



Sebagai kelompok yang tidak memiliki nama resmi mereka secara luas dikenal sebagai penggemar yang tidak resmi JYP Sisters atau hanya sebagai "Sisters (시스터즈)" dan dijuluki oleh JYP sebagai "Wonder Girls China". Mereka memulai kegiatan promosi pertama mereka resmi di Cina sebagai kelompok dengan mendaftar bersama Samsung Cina dan merilis lagu komersial yang disebut "Love Again" untuk Samsung Beat Festival.

5. Jackson Wang / Jackson GOT7



Jackson Wang lahir pada 28 Maret 1994, adalah penyanyi dan penari kelahiran Hong Kong. Ia merupakan anggota dari boy bandasal Korea Selatan, GOT7. Jackson adalah mantan pemain anggar di tim nasional Hong Kong dan menduduki peringkat ke-11 di Olimpiade Remaja Musim Panas 2010 dan memenangkan Kejuaraan Anggar Kadet dan Junior Asia pada tahun 2011.



Jackson lolos audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment dari sekitar 2000 kontestan pada tahun 2010. Ia ingin menjadi trainee namun awalnya orangtuanya menentang hal tersebut. Ayahnya membuat kesepakatan bahwa ia akan mengizinkannya ke Korea jika Jackson bisa menjadi pemain anggar terbaik di Asia. Jackson akhirnya berhasil memenangkan tempat pertama di Kejuaraan Anggar Kadet dan Junior Asia.

Jackson datang ke Korea Selatan pada 3 Juli 2011 dan menjadi trainee JYP selama dua setengah tahun sebelum debut bersama GOT7. Penampilan pra-debut pertamanya adalah dalam sebuah episode program realitas saluran Mnet, WIN: Who Is Next, yang tayang pada 6 September 2013. Jackson bersama Mark, BamBam dan Yugyeom bersaing melawan trainee YG Entertainment: Tim A dan Tim B (yang sekarang dikenal sebagai WINNER (Tim A) dan iKON (Tim B)).



Source :

6 comments:

  1. Replies
    1. Beda kak kalau dilihat lama-lama haha kalau sekilas memang terlihat sama semua

      Delete
  2. wow..mereka gak cumaa berhasil di korea sih, tpi juga udh buat berhasil buat bangga negaranya, bisa sukses dan terkenal kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kedepannya makin banyak artis Indonesia yang juga go internasional dan bisa membangun karir di negara lain ya kak

      Delete
  3. Replies
    1. Si pekerja keras asal China yang tiap minggu bolak balik ke Korea

      Delete