Friday, March 18, 2016

# korea # koreaselatan

5 Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Selama di Seoul



Siapa sih yang tidak ingin menikmati keindahan dan panorama kota Seoul, Ibukota Korea Selatan ? Banyak tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan berbagai macam hal yang dapat kita temukan di kota ini. Nah kebetulan saya punya saran bagi kalian yang hendak berwisata ke Seoul ! Wajib dicoba deh pokoknya, jangan sampai lupa tidak berkunjung ke tempat-tempat yang akan saya bahas berikut ini ya.

1. Surganya Belanja, Myeongdong

Myeongdong merupakan area pusat perbelanjaan terbesar yang menghadirkan berbagai macam brand lokal maupun internasional. Mulai dari kebutuhan akan fashion, perawatan kulit, CGV Cinema, Lotte Department Store, Namdaemun Market, perumahan tradisional Korea yang bernama Namsangol Hanok Village, toko dimana kamu bisa mendapatkan merchandise idol favoritmu serta coffee shop yang seru untuk hangout, semuanya ada di lokasi ini ! Tempat ini tidak pernah sepi dan selalu jadi pusat keramaian warga Seoul termasuk para wisatawan yang hendak berburu oleh-oleh. Tapi harap berhati-hati ya di daerah ini, sebab terlalu ramai hingga membuat kita bingung dan bisa kalap untuk berbelanja loh hehe.








2. Gangnam District, Tempatnya "Gangnam Style" !

Pada tahun 2012, lagu "Gangnam Style" yang dibawakan oleh PSY ini sangat melejit di seluruh penjuru dunia dan bahkan membuat daerah ini semakin padat pengunjung. Jalanan daerah ini penuh dengan gedung perkantoran yang tinggi dan megah, serta merupakan letak dari Seoul Financial Center.

Di Gangnam District ini, terdapat daerah Apgujeong Rodeo Street yang dipenuhi outlet dan pertokoan yang menjual barang mewah dengan kualitas terbaik, selain itu banyak coffee shop yang dapat kalian kunjungi. Tak jauh dari situ, terdapat Cheongdamdong dimana kita bisa menemukan K-Star Road yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar K-POP ! Sebab letak kantor agency terbesar di Korea seperti SM Entertainment dan JYP Entertainment ada disini. 

Jikalau kita naik subway menuju stasiun Samseong, maka kita akan mendapati kompleks mall yang sangat megah yakni COEX Mall, dan dalam kompleks tersebut, berdirilah SM COEX ARTIUM yang merupakan komplek dimana SM Cafe, SM Studio, dan SM Store berada. Bagi kalian penggemar Super Junior, Girls' Generation, EXO, SHINee, dan artis-artis SM lainnya. 








3. Yeouido, Memaparkan Keindahan Seoul Melalui Han River

Pasti kalian sudah pernah menyaksikan keindahan Han River melalui drama-drama yang berlokasi di sungai tersebut kan ? Di Yeouido ini kita bisa menikmati angin semilir sembari mengendarai sepeda maupun berjalan kaki di taman ini. Dan apabila hendak menikmati keindahan Han River di malam hari, kalian harus naik Cruise agar semakin terpesona melihat keindahan Seoul. Selain itu kita juga dapat menemukan salah satu stasiun televisi Korea yakni KBS yang letaknya tidak jauh dari Han River.





Biasanya banyak orang yang memadati lokasi ini untuk berolahraga dan menikmati kesejukan pagi di Yeouido Park sembari melihat Han River. Jika kita beruntung, kita dapat bertemu artis-artis yang sedang berolahraga atau ingin melepaskan penat dengan berkunjung ke area ini. Namun biasanya mereka mengenakan masker dan topi agar identitas mereka tidak terlihat dan tidak banyak penggemar yang mengenali mereka hehe.




4. Itaewon, Tempat Perpaduan Berbagai Kultur

Itaewon pernah saya bahas pada artikel sebelumnya, tempat ini merupakan tempat para wisatawan menetap selama di negeri ginseng ini. Mereka datang dari berbagai macam negara yang membuat Itaewon menjadi tempat bertemunya berbagai macam kultur budaya yang hidup berdampingan secara harmonis dan saling menghargai. 






Banyak sekali restoran-restoran halal yang dapat kita temukan disini. Selain itu terdapat juga masjid untuk umat Islam melakukan ibadah dan ada juga berbagai pernak-pernik Islam yang dapat dijumpai disana.



5. Namsan, Tempatnya Pasangan Mengunci Cinta 

Tempat ini juga pasti tidak asing lagi bagi kalian yang pernah menyaksikan berbagai macam drama Korea, salah satunya serial "Boys Before Flower". N Seoul merupakan menara dengan pemandangan super romantis yang terletak di area pegunungan Namsan. Kita bisa menatap kota Seoul yang memiliki lampu-lampu yang apabila dilihat dari jarak jauh membentuk seperti jaring laba-laba. Menara ini dibangun pada tahun 1969 dan pada 2005, menara ini direnovasi hingga menjadi super menarik seperti sekarang. 

Membeli "gembok cinta" dan menuliskan nama kita dan pasangan kita kemudian digantungkan disana merupakan hal yang selalu dicari oleh pasangan muda-mudi. Dan trend terbaru saat ini adalah menuliskan nama kita dan pasangan di atas keramik yang ada di tembok menara itu. Pada siang hari di N Seoul Tower terdapat berbagai kegiatan seperti melukis, mewarnai, hingga membuat kerajinan yang unik.







Nah, dari kelima lokasi yang saya bahas, manakah lokasi yang pernah kalian kunjungi maupun yang akan kalian kunjungi ? Semoga bisa mempermudah perjalanan kalian ke Korea Selatan ya ! Jangan sampai terlewatkan, karena 5 tempat itu sangat wajib untuk dikunjungi dan tepat untuk mengabadikan moment bersama orang terkasih.


Images Source :



Sumber Referensi :

Korea Tourism Organization
Korean Cultural Center

22 comments:

  1. ehm, nunggu duit dan nunggu suami untuk pergi kesini kak :* hahaha...
    btw, ada salah satu mall yang gak ada nih kak,,,
    yang hits banget, yang buat shoting drama disana, dan yang bentuknya unik, ditengah-tengah mall ada tamannya kak,,, untuk shoting RM juga...
    apa yah namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lupa kak haha, running man banyak shooting di mall nih soalnya hehehe

      Delete
  2. wajib, wajib, wajib banget dikunjungi nih kak,,
    suka nganga klo liat di drama

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan nganga lebar2 kak nanti ada lalat masuk hehe..semoga kakak bisa segera berkunjung ke tempat2 yang saya sebutkan ini ya

      Delete
  3. Ayo kak nabung bareng trus ksna bareng

    ReplyDelete
  4. jadi pengen nyobain CGV ala korea :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak ~~ kayaknya bakal lebih bagus dari cgv disini deh hehee

      Delete
  5. Aku naik haji dulu baru main kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga segera naik haji dan bisa ke Korea juga ya kak ^^

      Delete
  6. dari dulu pengen banget ke gangnam sama namsan :D semoga keturutan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiinn :) kita nanti kesemua tempat ini kalo bisa hehehe

      Delete
  7. Betah bgt kayanya kalo liburan kesana 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapin fulus yang banyak kak biar bisa lama disana hehe

      Delete
  8. Replies
    1. Iyaaa kak, saya pengen banget ke semua tempat ini hehe

      Delete
  9. Hummmm Kira" brp bnyak ya kak pasangan yg udh nggembok di N seoul trus putus T.T

    ReplyDelete
  10. Itaewon kayaknya menariiiikkk!!!
    yuuk dek, kita jalan-jalan.. hahahaha

    ReplyDelete