Friday, September 16, 2016

# catrambut # etudehouse

REVIEW - Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring [Natural Brown]

Hi everyone, long time no see :)

Finally, kesampaian juga mau cat rambut sendiri setelah sekian lama. FYI, ini adalah pertama kalinya aku cat rambut loh ! Sebelumnya warna rambutku hitam sedikit kemerahan karena pernah smoothing hair pada saat SMA. Pada kesempataan kali ini aku mau buat review dari produk yang aku pakai yakni Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring dengan pilihan warna Natural Brown. Kalian bisa dapetin produk ini di gerai Etude House yang ada di mall atau bisa juga kalian beli online. Kisaran harganya Rp. 95.000,- hingga Rp. 135.000,-. Alasan aku pengen ganti warna rambut karena aku bosan sama warna rambut asli dan pengen keliatan lebih fresh aja. (Biar gak keliatan stres ngerjain skripsi haha) Untuk ketersediaan warna dari produk ini kalian bisa searching di google atau website dari Etude House ya.
Berikut adalah kemasan dari produk yang mau aku review
Isi dari kardus tersebut ada cat rambut dalam kemasan pink (number 1), Oxidizing Developer atau botol pompa yang di dalamnya sudah berisikan bubble (number 2) Silky Perfumed Hair Treatment atau sachet warna ungu (free gift) , Sarung tangan dan plastik pelindung agar baju tidak terkena cat serta instruction dalam bahasa Korea.

Bubble yang hendak dioleskan ke rambut

Setelah pengaplikasian busa ke seluruh rambut, aku gunakan jepit agar warnanya lebih meresap dan tidak menempel di plastik atau leher


Langkah yang harus dilakukan adalah :

1. Buka kemasan dan kemudian keluarkan semua isi produk tersebut.
2. Masukkan cairan yang pada kemasan tertera angka 1 ke dalam botol pompa yang sudah berisi bubble. Jangan kocok botol ya kawan-kawan, tetapi arahkan botol ke kanan dan kekiri secara perlahan kurang lebih 15-20 kali agar cat dan bubble tercampur jadi satu namun tidak berbentuk gelembung akan tetapi busa. (Kalian bisa cari tutorialnya di youtube orang-orang yang juga pernah menggunakan produk ini)
3. Gunakan plastik pelindung agar pakaian kalian tidak kena catnya serta sarung tangan.
4. Pencet botol pompa dan kemudian busa akan keluar, gunakan seperti kalian keramas dengan shampoo ya. (Saran untuk kalian dengan rambut banyak dan tebal, bagilah rambut kalia menjadi beberapa layer agar warna merata)
5. Setelah semua rambut telah rata dengan busa, biarkan selama kurang lebih 30 hingga 45 menit agar warnanya merasuk dan merata ke rambut kalian.
6. Selanjutnya bilas dengan air hangat, jangan gunakan shampoo ya. Bilas saja dengan air.
7. Lalu gunakan free gift yang diberikan oleh Etude, kemudian biarkan selama 5 menit.
8. Setelah itu, bilas kembali rambut kalian dan keringkan dengan hair dryer. Lihat hasilnya.

Mudah kan ? Selain itu gak ribet dan gak memakan waktu yang lama. Kalian bisa coba sendiri di rumah ya. Untuk ketahanan warna dari produk ini kurang lebih 4-5 bulan kira-kita ya. Jika ada komentar atau saran, silahkan tinggalkan komentar pada postingan berikut ini ya. Terima kasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Warna rambut setelah dicat
Warna rambut asli

3 comments:

  1. Oke nih, gak ribet, kasih tau donk min tmpat beli onlinenya?

    ReplyDelete
  2. Aku beli pakai aplikasi shopee kak, free ongkir karena pembelian diatas 70rb. Aku dapat toko yang kasih harga 95rb nih. Kalau mau tahu nama tokonya bisa pc aku atau titip di aku juga boleh hihi :)

    ReplyDelete
  3. packagingannya lucu ya, cantik.. hasil-nya juga bagus, cara pakenya gak bikin ribet pula..

    ReplyDelete