Wednesday, September 16, 2015

# myself # positive mind

SET YOUR MIND TO BE POSITIVE !

Setiap orang pasti pernah merasakan patah semangat, merasa dirinya kurang beruntung, dan segala macam pemikiran buruk yang datang menghampiri. Namun seiring berjalannya waktu, segala sesuatu yang kita pikir buruk dan menghambat kita, justru berbalik menjadi sesuatu yang positif dan mendukung kita menuju keinginan kita.
Seperti halnya kita pernah berpikir bahwa orang lain lebih cantik, lebih makmur hidupnya, lebih cerdas, dan segala yang lebih-lebih dari kita. Tidakkah kita menyadari Tuhan memiliki skenario bagi setiap umat-Nya. Tidak ada skenario yang sama di dalam kehidupan satu orang dengan orang yang lain. 

Jangan sampai kita mengeluh dan berpikir bahwa “our life is flat”. Itu bergantung pada diri kita, bagaimana kita membuat hidup kita berkesan dengan cara kita,
Jangan pernah kita melihat orang-orang yang dari segala segi kehidupannya berada di atas kita, tetapi lihatlah ke bawah, masih banyak orang yang kurang beruntung dan sudah seharusnya kita mensyukuri kehidupan kita dengan segala kekurangan dan kelebihan kita. Contoh simplenya adalah ketika kita berfikir bahwa teman kita bisa berpenampilan classy dan juga fashionable, selalu traveling kemanapun yang Ia mau, bisa memiliki gadget mahal, barang branded, memiliki kekasih yang melengkapi masa mudanya.

Semua yang kita lihat belum tentu bisa sebaik itu perjalanannya. Jika kita melihat mereka dengan mudahnya memperoleh segala hal, belum tentu kejadian yang sebenarnya terjadi seperti itu. Bisa saya mereka melalu masa-masa sulit dan akhirnya mendapatkan kesuksesan tersebut. Setiap orang butuh proses dan tekad untuk mewujudkannya, selain itu juga berkat camput tangan Tuhan yang tak pernah lupa memberikan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita. Siapa bilang kita tidak bisa terlihat classy, fashionable, dan segala sesuatu yang dimiliki orang lain ? Kita bisa menciptakannya sesuai dengan diri kita sendiri. Jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain berdasarkan fisik dan material. Boleh saja, asal untuk pemacu agar kita bisa mencapai impian kita sesuai dengan logika dan jati diri kita.




Penting untuk diingat, bahwa kita hidup bukan untuk mengejar material tetapi miliki hati dan kepribadian yang baik agar kita bisa berguna bagi orang lain. Kita diciptakan Tuhan secara beragam, jadi akan beragam pula cerita kehidupan yang dimiliki setiap orang. Tak seharusnya kita menginginkan kehidupan orang lain, karena kita juga bisa menciptakan kehidupan kita dengan bumbu-bumbu dan warna indah yang bisa menjadikan kita lebih bermakna.
Menulis nampaknya memang mudah, tapi tidak semua orang bisa mewujudkannya dengan bijak. Begitu pula dengan tutur kata. Saya hanyalah seseorang yang hobi menulis dan menuangkan apa yang ada di pikiran dan hati saya melalui sebuah tulisan ini. Saya menulis seperti ini juga untuk diri saya sendiri, saya belum sepenuhnya bisa menciptakan kehidupan saya seutuhnya karena terkadang saya sering merasa orang lain lebih beruntung dari saya. Dan semenjak saya memutuskan untuk memposting tulisan ini, saya berharap saya bisa menciptakan dan menemukan sisi kehidupan saya tanpa membandingkan kehidupan saya dengan orang lain.

Bahagia itu bukan orang lain yang menciptakan, tetapi diri kita sendiri. Pikirkan hal-hal positif yang dapat membangun semangat hidup kita dan jangan lupa tersenyum, karena dengan tersenyum kita akan merasakan kebahagiaan dalam diri kita dan juga kita bisa membuat orang lain bahagia melihat senyum tulus kita. Jikalau saat ini kita merasa hidup kita masih belum sukses, sekarang saatnya kita mengubah hidup kita sesuai dengan cara kita sendiri. Bersusah payah di waktu muda akan menghasilkan kesuksesan di masa mendatang.
Cintai dirimu apa adanya, wujudkan kehidupanmu sesuai dengan caramu sendiri, dan jangan pernah membandingkan kehidupanmu dengan orang lain ! Yakinlah pada dirimu bahwa kamu bisa menjadi yang terbaik.

XOXO,

No comments:

Post a Comment