Sunday, October 14, 2012

# give thanks # GOD

GIVE THANKS


           Saat kita terbangun dari tidur, sadar atau tidak, Tuhan telah memberi kita waktu untuk melanjutkan misi kita sebagai hambaNya. Namun sering kali kita mengabaikan hal ini dan menganggap ini hal sepele. Padahal ini termasuk anugerah terbesar dari Tuhan. Apa jadinya ketika kita tidur kemudian tak dapat bangun kembali ? Artinya misi kita untuk mewartakan Kerajaan Allah telah dicabut, padahal belum banyak yang kita lakukan untuk memuliakan Tuhan.




           Kita sering menunda doa atau hanya sekedar mengucap syukur kepada Tuhan. Tetapi, apa pernah Tuhan menunda dan berkata : "Ahh, nanti saja, masih ada waktu lain." Jika hal itu terjadi, maka kesempatan kita untuk menghirup udara akan lenyap. Apa pernah, Tuhan berkata : "Malas ahh.. ada yang lebih penting." Sayangnya, Tuhan tidak akan pernah melakukan hal itu. Sebab Tuhan mencintai kita dan ingin memberi yang terbaik untuk kita. Tuhan memang tidak selalu memberi berkat melimpah, mewah dan besar. Tetapi justru dari hal-hal yang tak terlihat atau tak disadari, kita harus bersyukur dan tidak mengeluh. Seburuk apapun keadaan kita, masih ada orang yang lebih menderita dan tak berdaya daripada kita. Maka, BERSYUKURLAH SELAGI KITA BISA MELAKUKANNYA. :)


         Apabila ada hal yang kita inginkan dan belum terpenuhi, itu tanda bahwa Tuhan belum mengijinkan kita mendapatkannya. Biasanya kita selalu mengeluh : "Kapan hal itu terjadi padaku? Kapan aku bisa mendapatkannya?" Kita harus bersabar dan berusaha serta tetap memohon petunjuk dari Tuhan. Sering kali kita bertindak semaunya sendiri dan memaksakan kehendak. Kita tidak sabar dan mengeluh. Namun hal yang terjadi adalah sebaliknya. Tuhan tidak pernah lelah dan jenuh menanti kita mengucap syukur dan mendekatkan diri padaNya. Saatnya kita merubah paradigma kita dan mari bersyukur mulai dari hal-hal sederhana. Tuhan adalah penyabar, pemurah serta pengampun. Tidak ada kata: "terlambat dan mustahil" bagi Tuhan. Jesus Bless Us :)

By : Devina Margareth Limantara

Credit Of Picture : http://mykindofparenting.com/?p=693

No comments:

Post a Comment